Minggu, 19 Oktober 2014

Cerita tentang orang tua

KASIH ORANG TUA TAK TERHINGGA SEPANJANG MASA

                Orang tuaku tidaklah kaya ataupun miskin , mereka berdua hidup dalam rezeki yang berkecupukan. Dengan 3 orang anak termasuk aku sendiri dan kami hidup bahagia hingga saat ini. Aku sendiri adalah seorang mahasiswa di UNIVERSITAS GUNADARMA dan namaku adalah Muhammad Alvian Rachman. Nama yang bagus yang di berikan oleh orang tuaku dan aku tidak menyesal di lahirkan oleh orang tuaku saat ini , karena mereka adalah anugrah yang saya dapatkan dari Tuhan.

Nama ayahku adalah Herman Faturrohman dia adalah seorang pegawai swasta di Cilegon. Dia adalah seorang ayah yang hebat dan akupun mengagumi semangatnya yang masih membara walaupun sudah mulai tua ini. Dia tidak pernah lelah memberi nafkah aku , kakak, adikku, dan ibuku. Dia selalu memberikan nasihat-nasihat yang membangun agar bisa memotivasi aku untuk bisa menjadi sukses. Dulu aku sering mendapatkan masalah ketika menginjak pendidikan di Sekolah Menengah Atas, Ayahku tidak pernah mengeluh sekalipun untuk membantuku menyelesaikan masalah hingga masalahku selesai. Hingga saat ini ayahkupun selalu memperhatikan aku walaupun aku tidak tinggal bersama mereka lagi karena tuntutan kuliah.

Nama ibuku adalah Een Endarsih dia adalah seorang ibu rumah tangga. Ibuku memanglah bukan ibu yang sempurna dalam mendidik aku, tetapi dia adalah ibu terhebat yang pernah ku miliki. Dia tidak pernah lelah membesarkanku, membantuku jika ada masalah, dan mengkhawatirkanku ketika aku ingin  pergi jauh. Ibuku Selalu memarahiku setiap aku melakukan kesalahan walaupun itu kesalahan kecil ibuku tetap memarahiku dengan tegas. Aku menyadari bahwa ibuku memarahiku karena dia sayang padaku, dan tidak ingin aku mengulangi kesalahanku tersebut . Memang aku ini orangnya sedikit ceroboh karena itulah ibuku selalu mengingatkan aku agar aku tetap focus dan tidak ceroboh.


Saat inipun aku masih menyusahkan orang tuaku dan mereka tidak pernah lelah untuk selalu merawatku dan menyayangiku hingga saat ini . Aku sangat bersyukur bisa mempunyai orang tua seperti mereka. Mereka memang bukan orang tua yang sempurna tetapi mereka bisa membesarkanku dengan segala kekurangan mereka. Memang kasih orang tua tak terhingga sepanjang masa walaupun di banyak sekali masalah yang di hadapi. Aku ingin sekali membalas budi orang tuaku yang selama ini menyayangiku. Maka dari itu aku sekarang sedang berusaha agar menjadi sukses dalam segala hal agar aku bisa membalas budi orang tuaku . Dan mereka tidaklah menuntut aku agar menjadi seperti yang mereka mau. Yang mereka inginkan adalah agar aku bisa mencapai tujuanku dan menjadi sukses. Terima kasih orang tuaku yang kucintai

4 komentar:

  1. Situs Terbaik QQ96ACE .ONLINE
    Minimal deposit 25rb
    Newmember Bonus 10rb
    Bonus harian 20%
    Poker Freechips 5rb setiap hari
    Info Lebih Lengkap Hubungi Kami :
    WA +62 823 6229 3153
    BBM : 96ACEIDN
    Line : 96ACEIDN
    IG : QQ96INDO

    BalasHapus
  2. Terimakasih, menjadi salah satu inspirasi dalam penulisan contoh khutbah berbakti kepada orang tua. Semoga menjadi amal sholeh buat penulis dan semua yang membantu menyebarkan.

    BalasHapus